Ketinggian Air Satu Meter

Banjir Bandang di Mangli Jember, Mobil  Terbawa Arus

Ilustrasi banjir

JAMBER--(KIBLATRIAU.COM)-- Banjir bandang menerjang kawasan Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) dan Mangli Residence di Kelurahan Mangli, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Minggu sore hingga menyebabkan sebuah mobil terseret derasnya banjir.Dalam video warga yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil terseret banjir di Perumahan Bumi Mangli Permai. Bahkan jalan perumahan menjadi sungai. Sehingga warga naik ke atap atau pagar rumah yang lebih tinggi karena ketinggian banjir sudah mencapai 1 meter lebih.

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pesan suara yang diteruskan kepada semua OPD di lingkungan Pemkab Jember meminta semua perangkat daerah untuk siaga terhadap banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Panti hingga perumahan di kawasan Mangli.

Hendy bersama Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman langsung turun meninjau lokasi banjir yang berada di dua Perumahan Bumi Mangli Permai dan Mangli Residence untuk mengetahui penyebab banjir dan memastikan warga korban banjir mendapat bantuan.Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan hujan deras mengguyur Jember sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan sejumlah kawasan banjir, salah satunya di Perumahan Bumi Mangli Permai. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar